MENGULAS COVER VIDEO CLIP

 

MENGULAS COVER VIDEO CLIP

Lagu    : Mama Papa Larang (Judika)

Cover : Mahasiswa Universitas PGRI Adi Buana Angkatan 2014

 

Berbeda dengan ulasan-ulasan sebelumnya, jika sebelumnya saya selalu mengulas mengenai sebuah karya sastra puisi ataupun cerita pendek kali ini saya akan mengulas mengenai cover video clip sebuah lagu yang berjudul Mama Papa Larang dari mahsiswa Universitas PGRI Adi Buana Angkatan 2014. Lagu tersebut diciptakan dan dipopulerkan oleh seorang penyanyi terkenal jebolan sebuah pencarian bakat yakni Judika.

Sebelum mengulas mengenai video cover tersebut saya akan sedikit membahas mengenai pencipta lagu tersebut yakni Judika. Judika merupakan salah satu penyanyi yang tidak hanya bisa bernyanyi saja tetapi juga pandai menciptakan lagu. Lagu-lagu yang diciptakan oleh Judika selalu berhasil membuat pendengarnya ikut larut ke dalam makna lirik yang diciptakannya. Hal demikian tidaklah terjadi begitu saja tanpa adanya sebab, menurut saya hal tersebut terjadi karena lirik-lirik yang diciptakan oleh Judika disetiap lagunya memiliki makna yang sangat mendalam termasuk lagunya yang berjudul Mama Papa Larang.

Berdasarkan penjelasan di atas, itulah salah satu faktor yang membuat lagu-lagu judika sangat laku dipasaran musik Indonesia dan tak heran banyak sekali pendengarmusik yang tertarik untuk mengcover baik lagunya maupun videonya, seperti yang dilakukan oleh Mahasiswa Universitas PGRI Adi Buana Angkatan 2014 yang mengcover video clip lagu Mama Papa Larang yang diciptakan oleh Judika. Menurut saya upaya yang dilakukan oleh Mahasiswa UNIPA Angkatan 2014 tersebut sangat kreatif, di mana dia tidak hanya menjadi pendengar music saja tetapi mencoba untuk mengapresiasi sebuah karya dengan cara mengcover video clip tersebut dengan akting yang menurut saya lumayan bagus.

Makna dari lagu Mama Papa Larang yang ini sangat dramatis, di mana menceritakan sebuah hubungan sepasang kekasih yang saling mencintai kemudian harus terpisahkan karena terhalang oleh restu orang tua mereka. Dari makna yang mendalam lagu tersebut maka pengcover video clip mencoba untuk menginterpretasikan makna lagu tersebut ke dalam sebuah acting yang cukup dramatis dengan latarbelakang lagu tersebut. Pendapat saya pribadi mengenai cover video clip yang dibuat oleh Mahasiswa Universitas PGRI Adi Buana Angkatan 2014 itu sangat kreatif dan patit untuk didukung karena akan menciptakan generasi muda yang kreatif dan aktif.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menyelami Problematika Tokoh “Aku” dalam Lima Cerpen Karya Shoim Anwar Sebagai Bekal Refleksi di dalam Kehidupan